Cara Cek Status PTK Sasaran Implementasi Kurikulum 2013



Cara Cek Status PTK Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 - Beberapa waktu yang lalu Blog awanputih ini sudah berbagi info mengenai cara cek sekolah sasaran yang akan mengimplementasikan Kurikulum 2013. Kali ini kembali kami akan informasikan Cara Cek Status PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang berada disekolah sasaran yang akan mendapatkan pelatihan.

Sebagai mana kita ketahui penerapan Kurikulum 2013 yang terkesan terburu-buru dan dipaksakan mengingat persiapan dan sosialisasi yang sangat mepet dengan pelaksanaannya ( Juli 2013 ). Segala upaya dilakukan Kemendiknas demi kelancaran penerapan Kurikulum 2013, salah satunya dengan melakukan pelatihan terhadap PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Cek Status PTK Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 bertujuan untuk mengetahui lokasi dan jadwal pelatihan bagi PTK yang berada / bertugas disekolah sasaran.

Pada tahapan pertama penerapan Kurikulum 2013, ada 74.289 PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Sasaran dari tingkat SD s.d. SMA yang akan diberikan Pelatihan oleh Kementerian Pendidikan Nasional yang terdiri dari :

  1. Instruktur Nasional : 572 Orang
  2. Guru Inti : 4.740 Orang
  3. Pengawas Inti : 565 Orang
  4. Guru Sasaran : 55.762 Orang
  5. Pengawas Sasaran : 6.325 Orang
  6. Kepala Sekolah Sasaran : 6.325 Orang 
Dari jumlah PTK yang menjadi sasaran tahap pertama, apakah Bapak/Ibu termasuk di dalamnya?. Untuk mengetahuinya, silahkan Bapak/Ibu Instruktur, Guru, Pengawas, atau Kepala Sekolah mengecek dengan cara memasukkan NUPTK di bawah ini  :

 KLIK dan Masukan NUPTK di SINI





Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...